Breaking News
Home » Berita » Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo kepada Pemohon Jasa Keimigrasian

Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo kepada Pemohon Jasa Keimigrasian

Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo kepada Pemohon Jasa Keimigrasian oleh Kasi TIKIM Yanuar, SH.

Dalam sosialisasi kepada pemohon di Kantor Imigrasi kelas II Non TPI Wonosobo Kasi TIKIM menyampaikan bahwa sekarang ini masyarakat yang akan membuat paspor sudah dipermudah dengan adanya aplikasi APAPO (Aplikasi Pendaftaran Antrian Paspor Online) versi 2. Tujuan APAPO ini dibuat adalah untuk menghindari penumpukan calon pemohon paspor diunit layanan paspor / kantor imigrasi. Aplikasi ini dirancang sedemikian rupa agar masyarakat yang ingin membuat paspor tidak perlu mengantri lagi diloket antrian unit layanan paspor / kantor imigrasi. Jika yang tidak bisa menggunakan aplikasi APAPO, di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo sudah disediakan brosur yang didalamnya terdapat langkah-langkah menggunakan aplikasi APAPO dan ada petugas heldepsk yang siap membantu pembuatan akun.
Beliau juga memberitahukan tentang persyaratan pembuatan paspor RI yaitu ektp,kk,akte lahir/buku nikah/ijasah dan persyaratan penggantian paspor RI yaitu ektp dan paspor lama untuk paspor terbitan dalam negeri mulai tahun 2009 sampai dengan sekarang.
Yang terakhir Kasi TIKIM memberitahukan kepada pemohon bahwa saat ini kantor imigrasi sudah dicanangkan sebagai WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani). Beliau berharap bahwa masyarakat mendukung kegiatan tersebut, salah satunya dengan cara tidak boleh memberikan uang kepada petugas, karena sekarang ini sudah sangat mudah untuk membuat paspor, dan pembayaran pun sudah melalui bank atau kantor pos.
Fasilitas Pelayanan Keimigrasian Ramah HAM Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo sudah sangat baik hal ini terbukti dengan disediakan kursi roda, toilet difabel, antrian khusus lansia dan difabel, petugas serta jalur khusus difabel. Bagi orang tua yang membawa anak disediakan tempat bermain anak-anak dan ruang menyusui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*