Breaking News
Home » Berita » Berita Utama » Rapat Pembentukan Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Rapat Pembentukan Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Selasa (10/4/2018), Bertempat di Ruang Aula Kantor Imigrasi Kelas II Wonosobo diadakan rapat pembentukan Tim Kerja Zona Integritas menuju WBK dan WBBM yang dipimpin oleh Kepala Kantor.

Seluruh Pejabat dan pegawai di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas II Wonosobo harus mempunyai komitmen dan kerja keras untuk mewujudkan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Ini merupakan langkah awal melakukan penataan sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif, dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan profesional.

Pembangunan zona integritas ini sebagai upaya menindaklanjuti Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor : M.HH-07.OT.03.01 Tahun 2018 tentang Pembentukan Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2018.

Dalam penetapan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM ditentukan dengan 2 komponen yang harus dibangun yaitu komponen pengungkit dan komponen hasil. Komponen Pengungkit meliputi 6 program bidang Manajemen Perubahan,Penataan Tatalaksana, Penataan Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan yang diharapkan dapat menghasilkan sasaran aparatur Kementerian Hukum dan HAM yang bersih dan bebas KKN serta peningkatan kualitas pelayanan publik sebagai komponen hasil. Tim penilai terdiri dari tim penilai internal dan tim penilai nasional seperti melibatkan Ombudsman RI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*