Breaking News
Home » Berita » Berita Mancanegara » Pesawat Air Algerie Jatuh, Tak Ada Korban Selamat

Pesawat Air Algerie Jatuh, Tak Ada Korban Selamat

KELUARGA KORBAN: Ipar Randa Daher, seorang korban Air Algerie, menunjukkan foto Randa dan seorang anak mereka di Srifa, Lebanon, Jumat (25/7). (Reuters/Ali Hashiho)

KELUARGA KORBAN: Ipar Randa Daher, seorang korban Air Algerie, menunjukkan foto Randa dan seorang anak mereka di Srifa, Lebanon, Jumat (25/7). (Reuters/Ali Hashiho)

PARIS – Pupus sudah harapan keluarga penumpang Air Algerie. Jumat (25/7) Presiden Prancis Francoise Hollande memastikan bahwa seluruh penumpang pesawat MD83 dengan nomor penerbangan AH5017 tersebut tidak ada yang selamat. Di dalam pesawat itu, terdapat 116 penumpang dan kru. Sebanyak 51 orang di pesawat tersebut merupakan warga Prancis.

’’Sayangnya, tidak ada korban selamat,’’ ujarnya. Tentara Prancis telah tiba di lokasi jatuhnya pesawat di wilayah Gossi, perbatasan Mali dan Burkina Faso, untuk melakukan evakuasi. Mereka menemukan badan pesawat yang hancur lebur. Para tentara yang diterjunkan itu juga telah menemukan kotak hitam pesawat.

Hollande juga mengungkapkan, seluruh keluarga korban bisa datang ke kantor Kementerian Luar Negeri untuk mendapatkan informasi lebih detail mengenai kecelakaan tersebut dan evakuasi yang berjalan. Cuaca buruk diperkirakan menjadi penyebab utama jatuhnya pesawat dengan rute Burkina Faso–Aljazair itu. Pilot sempat meminta izin agar berputar dan mengubah rute untuk menghindari cuaca buruk. Namun, pesawat setelah itu justru hilang dari radar.

’’Apa yang kami ketahui sekarang adalah potongan pesawat terkonsentrasi di area terbatas. Tetapi, masih terlalu awal untuk menyimpulkan (penyebab jatuhnya pesawat Red),’’ tegas Hollande.(AFP/AP/CNN/sha/c15/tia)

Sumber: jawapos.com

PARIS – Pupus sudah harapan keluarga penumpang Air Algerie. Jumat (25/7) Presiden Prancis Francoise Hollande memastikan bahwa seluruh penumpang pesawat MD83 dengan nomor penerbangan AH5017 tersebut tidak ada yang selamat. Di dalam pesawat itu, terdapat 116 penumpang dan kru. Sebanyak 51 orang di pesawat tersebut merupakan warga Prancis. ’’Sayangnya, tidak ada korban selamat,’’ ujarnya. Tentara Prancis telah tiba di lokasi jatuhnya pesawat di wilayah Gossi, perbatasan Mali dan Burkina Faso, untuk melakukan evakuasi. Mereka…

Review Overview

User Rating: Be the first one !
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*