Breaking News
Home » Berita » Berita Utama » Peringatan HUT Kabupaten Wonosobo Ke-189

Peringatan HUT Kabupaten Wonosobo Ke-189

Kabupaten Wonosobo menapak usia 189 Tahun. Bertepatan dengan hari ke 26 Ramadhan 1435 Hijriyah, Kamis 24 Juli 2014, jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) memperingati momentum pergantian usia tersebut dengan gelaran upacara kebesaran, dipimpin langsung oleh Bupati, HA Kholiq Arif. Puluhan seniman tari pun turut memeriahkan pagelaran upacara dengan Sendratari kreasi baru nan memukau, bertema Bimo Lukar Mata Air Peradaban. Dalam sambutannya, Bupati menegaskan, bahwa momentum pergantian usia harus dapat dimaknai seluruh masyarakat, sebagai awal perubahan menuju masa depan yang lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya.

hut_wonosobo

Dalam sambutan berbahasa Jawa tersebut, Bupati juga menekankan perlunya semua pihak untuk terus meneguhkan komitmen untuk mewujudkan Kabupaten Wonosobo yang pro investasi, ramah lingkungan, dengan tetap mempertahankan nilai-nilai luhur budaya, serta semakin ramah terhadap hak asasi manusia. Semua pihak, mulai dari kalangan birokrasi di lingkup Pemerintah Daerah, hingga seluruh elemen masyarakat diharapkan mampu menjaga komitmen tersebut, demi terciptanya kemajuan dan kesejahteraan dalam kedamaian dan keharmonisan di Kabupaten Wonosobo.

Terkait situasi terkini menjelang momentum pergantian pimpinan nasional dan Idul Fitri 1435 Hijriyah, Bupati juga meminta masyarakat dan semua pihak terkait agar menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah. Terciptanya rasa aman, nyaman dan kedamaian di setiap lapisan masyarakat, diyakini akan memudahkan Wonosobo mewujudkan cita-cita, menjadi Kota Investasi nan ASRI, yang sarat nilai luhur dan berpihak pada hak asasi manusia sepenuhnya. Kepada semua pihak yang telah mengupayakan terwujudnya harapan tersebut, Bupati memberikan apresiasi dan rasa terimakasih, seraya mengajak untuk terus menjaga kebersamaan membangun Wonosobo tercinta.

Dalam perhelatan upacara akbar di alun-alun Kota, yang juga menjadi media pengembalian panji-panji kebesaran dari para Camat kepada Bupati tersebut, puluhan seniman tari juga menampilkan kreasi terbaru yang menggambarkan ihwal munculnya Sungai Serayu. Perpaduan tarian bertajuk Bimo Lukar Mata Air Peradaban, berhias aneka kostum-kostum semarak, berhasil memukau dan menghibur semua hadirin, mulai dari yang berada di tenda kehormatan, seperti Ketua DPRD, Wakil Bupati, Jajaran FKPD, hingga Sekda dan pimpinan SKPD di lingkup Pemkab, hingga peserta upacara dari 15 Kecamatan, beserta perwakilan dari BUMN-BUMD.

Sumber: www.wonosobokab.go.id

Kabupaten Wonosobo menapak usia 189 Tahun. Bertepatan dengan hari ke 26 Ramadhan 1435 Hijriyah, Kamis 24 Juli 2014, jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) memperingati momentum pergantian usia tersebut dengan gelaran upacara kebesaran, dipimpin langsung oleh Bupati, HA Kholiq Arif. Puluhan seniman tari pun turut memeriahkan pagelaran upacara dengan Sendratari kreasi baru nan memukau, bertema Bimo Lukar Mata Air Peradaban. Dalam sambutannya, Bupati menegaskan, bahwa momentum pergantian usia harus dapat dimaknai seluruh masyarakat, sebagai awal perubahan menuju masa depan yang lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya. Dalam sambutan berbahasa Jawa tersebut, Bupati juga menekankan perlunya semua pihak untuk terus meneguhkan komitmen untuk mewujudkan…

Review Overview

User Rating: Be the first one !
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*