Breaking News
Home » Berita » Berita Utama » Mutasi Dan Promosi Di Lingkungan Direktorat Jenderal Imigrasi

Mutasi Dan Promosi Di Lingkungan Direktorat Jenderal Imigrasi

Jakarta 24/7 – Menteri Hukum dan HAM RI (Menkumham), Amir Syamsuddin, melantik 48 pejabat eselon II di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM di Graha Pengayoman, Kamis (24/7). Pelantikan dalam kaitan dengan rotasi, mutasi dan promosi merupakan suatu keharusan dalam rangka peningkatan kinerja organisasi.

(Ilustrasi) Pelantikan Pejabar Imigrasi. Sumber Gambar: depok.imigrasi.go.id

(Ilustrasi) Pelantikan Pejabat Imigrasi. Sumber Gambar: depok.imigrasi.go.id

Khusus untuk jajaran Direktorat Jenderal Imigrasi, pelantikan kali ini dirasa istimewa karena merotasi pejabat eselon II pada jabatan-jabatan strategis seperti Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi dan Direktur Dokumen Perjalanan, Visa dan Fasilitas Keimigrasian; selain beberapa pejabatnya yang menduduki jabatan Kepala Biro, Kepala Kantor Wilayah dan Kepala Divisi Imigrasi serta jabatan eselon II di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM lainnya.

Sekretaris Ditjen Imigrasi yang lama, Ida Bagus K. Adnyana, dilantik sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM  Kepulauan Riau; digantikan oleh Asep Kurnia yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Dokumen Perjalanan, Visa dan Fasilitas Keimigrasian. Sementara itu, Maryoto Sumadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan, menggantikan Asep Kurnia sebagai Direktur Dokumen Perjalanan, Visa dan Fasilitas Keimigrasian.

Menteri Hukum dan HAM RI dalam sambutannya mengatakan promosi dan rotasi merupakan proses pengambilan keputusan yang didasarkan pada penilaian atau penyesuaian pada tubuh organisasi. Tujuannya untuk mendapatkan konfigurasi pada tiap-tiap sumber daya manusia agar memberikan dampak yang lebih baik.

Faktor kompetensi menjadi kata kunci sehingga promosi dan mutasi pejabat tidak lagi didasari pada asas suka atau tidak suka ataupun prinsip loyalitas personal melainkan didasarkan pada parameter obyektif dan akuntabel dengan mempertimbangkan kompetensi, integritas, dan kapabilitas yang dimiliki individu.(hms)

Sumber: imigrasi.go.id

Jakarta 24/7 - Menteri Hukum dan HAM RI (Menkumham), Amir Syamsuddin, melantik 48 pejabat eselon II di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM di Graha Pengayoman, Kamis (24/7). Pelantikan dalam kaitan dengan rotasi, mutasi dan promosi merupakan suatu keharusan dalam rangka peningkatan kinerja organisasi. Khusus untuk jajaran Direktorat Jenderal Imigrasi, pelantikan kali ini dirasa istimewa karena merotasi pejabat eselon II pada jabatan-jabatan strategis seperti Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi dan Direktur Dokumen Perjalanan, Visa dan Fasilitas Keimigrasian; selain beberapa pejabatnya yang menduduki jabatan Kepala Biro, Kepala Kantor Wilayah dan Kepala Divisi…

Review Overview

User Rating: Be the first one !
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*