Breaking News
Home » Berita » Kegiatan penyebaran informasi keimigrasian di SMK Negeri 1 Wonsoobo “IMIGRASI GOES TO SCHOOL” Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo

Kegiatan penyebaran informasi keimigrasian di SMK Negeri 1 Wonsoobo “IMIGRASI GOES TO SCHOOL” Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo


Senin, 14 Januari 2019 melakukan kegiatan penyebaran informasi keimigrasian di SMK Negeri 1 Wonsoobo dengan tema “IMIGRASI GOES TO SCHOOL”. Program penyebaran informasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada pelajar tentang keimigrasian dan juga dalam rangka menyambut hari jadi Imigrasi ke- 69. Penyebaran Informasi mengenai keimigrasian tersebut penting bagi para generasi muda yang memasuki usia produktif sebagai pencegahan praktik TKI Nonprosedural yang selama ini telah dilakukan.
Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo I Gusti Ketut Arief Rachman,SH,MM menjadi pembina dalam upacara di sekolah tersebut. Dalam amanatnya Beliau menyampaikan bahaya menjadi TKI Nonprosedural dan bahaya narkoba serta pergaulan bebas di lingkungan anak muda.
“Mafia tenaga kerja pasti akan menyisir adik-adik yang baru lulus dari SMK. Mereka akan mengiming-imingi dengan gaji yang besar untuk bekerja di luar negeri. Namun ternyata di luar negeri anak-anak bangsa diperdagangkan atau diperjual belikan organ tubuhnya”jelasnya.
Pada kesempatan yang sama, kepala kantor juga mengajak siswa siswi SMK Negeri 1 wonosobo untuk dapat melanjutkan jenjang karir melalui sekolah kedinasan Imigrasi yaitu Politeknik Keimigrasian yang berada di Daerah Depok – Jawa Barat agar nantinya kelak bisa menjadi bagian dari imigrasi sebagai penjaga pintu gerbang negara dan menjadi aparat sipil yang Profesional Akuntabel Sinergi Transparan dan Inovatif.
Acara ditutup dengan pemberian Cinderamata oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo kepada Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Wonosobo.
.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*