Breaking News
Home » Berita » Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo menerima penghargaan dengan predikat Sangat Baik dari Menteri Hukum dan HAM RI

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo menerima penghargaan dengan predikat Sangat Baik dari Menteri Hukum dan HAM RI

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo menerima penghargaan dengan predikat Sangat Baik dari Menteri Hukum dan HAM RI atas upaya melaksanakan Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia.

Penghargaan bergengsi ini diterima oleh Kantor Imigrasi II Non TPI Wonosobo, dalam rangkaian Peringatan Hari Peduli HAM Sedunia ke-70 tahun 2018 yang digelar di halaman Kementerian Hukum dan HAM RI di Jalan HR Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (11/12/2018).

Tema peringatan tahun ini, yaitu “Sinergi Kerja Peduli Hak Asasi Manusia”, sesuai dengan Deklarasi Universal HAM yang menjadikan hak individu atau hak asasi manusia sebagai unsur dasar kehidupan.

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo pada tahun 2018 sudah mencanangkan penyediaan fasilitas pelayanan pemberian Dokumen Perjalanan Republik Indonesia (Paspor RI) bagi pemohon berkebutuhan khusus seperti penyandang disabilitas, lansia, ibu hamil/menyusui, dimana inisiasi program ini sejalan dengan maksud dan tujuan yang disampaikan Menteri serta dalam rangka upaya peningkatan kualitas pelayanan publik pada Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo

Hal ini juga sejalan dengan amanah Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dimana dalam Pasal 29 mengamanatkan bahwa penyelenggara pelayanan publik berkewajiban memberikan pelayanan dengan perlakuan khusus kepada anggota masyarakat tertentu sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Masyarakat tertentu dalam hal ini kelompok rentan, antara lain penyandang cacat, lanjut usia, wanita hamil, dan anak-anak.

Pelayanan ramah HAM untuk Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo telah dirasakan manfaatnya oleh pemohon berkebutuhan khusus. Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo  berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima bagi setiap kalangan, siapapun itu, demi memenuhi prinsip Hak Asasi Manusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*