Breaking News
Home » Berita » Berita Utama » Ikuti Pekan Seni Budaya Tingkat Propinsi, Dinas Pariwisata Raih 7 Piala

Ikuti Pekan Seni Budaya Tingkat Propinsi, Dinas Pariwisata Raih 7 Piala

Dinas Pariwisata Kabupaten Wonosobo menorehkan prestasi membanggakan. Mengikuti Pekan Seni Budaya yang diadakan Dinas Pariwisata Propinsi Jawa Tengah, sepanjang Bulan Agustus-September 2014, Dinas di bawah pimpinan Drs Sigit Sukarsana Msi tersebut berhasil membawa pulang 7 thropy dari 5 jenis lomba.

Dari keterangan pers yang disampaikan Sigit, Kamis 18 September 2014, ke-7 piala yang berhasil diraih adalah, sebagai penyaji terbaik dalam pentas bersama Tingkat Bakorwil III di Purbalingga, Juara Favorit parade seni budaya Tingkat Propinsi dalam HUT Jawa Tengah di Semarang, penyaji terbaik di silaturahmi budaya dalam rangka HUT Kabupaten Kendal, dan sebagai penyaji terbaik dalam parade seni budaya tingkat Bakorwil II, di Kota Solo, 13 September 2014. Tiga penghargaan lainnya, adalah sebagai juara harapan 2 dan narator terbaik pada kategori film dokumenter, serta juara harapan 2 film fiksi pada festival film Tingkat Propinsi Jawa Tengah, yang diselenggarakan di Kebumen, 14 September 2014 lalu.

Atas raihan tersebut, Sigit mengaku bangga dengan para seniman Wonosobo yang mampu mengharumkan nama Kabupaten Wonosobo di tingkat Propinsi Jawa Tengah. Hal itu menurut Sigit, dapat menjadi tolok ukur, sekaligus sebagai persiapan pihaknya dalam lomba di tingkat yang lebih bergengsi, yaitu di level nasional. Dengan prestasi itu pula, Sigit mengaku tak ragu untuk mencanangkan target juara di setiap kompetisi di gelaran serupa pada Tahun-tahun mendatang. Kreativitas insan-insan seni Wonosobo dianggap Sigit masih dapat terus dikembangkan, mengingat potensi  seni dan budaya yang ada masih sangat beragam.

Pengakuan atas kreativitas para seniman Wonosobo juga dikatakan Sulistiyaningsih, Kepala Seksi Kesenian dan Film Disparbud. Menurutnya, kreativitas sineas-sineas muda, yang berhasil menggarap film dokumenter tentang prosesi ruwatan rambut gembel sangat layak untuk dipanggungkan di level nasional. Didukung sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya alam (SDA) yang tersedia, serta sudah makin canggihnya teknologi, Sulis meyakini dunia seni dan budaya di Kabupaten Wonosobo akan mampu berbicara banyak di jenjang kompetisi yang lebih tinggi di masa-masa mendatang.

Sumber: http://www.wonosobokab.go.id/index.php/berita/seputar-wonosobo/item/1195-ikuti-pekan-seni-budaya-tingkat-propinsi-dinas-pariwisata-raih-7-piala

Dinas Pariwisata Kabupaten Wonosobo menorehkan prestasi membanggakan. Mengikuti Pekan Seni Budaya yang diadakan Dinas Pariwisata Propinsi Jawa Tengah, sepanjang Bulan Agustus-September 2014, Dinas di bawah pimpinan Drs Sigit Sukarsana Msi tersebut berhasil membawa pulang 7 thropy dari 5 jenis lomba. Dari keterangan pers yang disampaikan Sigit, Kamis 18 September 2014, ke-7 piala yang berhasil diraih adalah, sebagai penyaji terbaik dalam pentas bersama Tingkat Bakorwil III di Purbalingga, Juara Favorit parade seni budaya Tingkat Propinsi dalam HUT Jawa Tengah di Semarang, penyaji terbaik di silaturahmi budaya dalam rangka HUT Kabupaten Kendal, dan sebagai penyaji terbaik dalam parade seni budaya tingkat Bakorwil…

Review Overview

User Rating: Be the first one !
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*