Breaking News

Berita

Layanan paspor simpatik dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke-69

Sobat Imigrasi Wonosobo, Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke-69, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo mengadakan layanan paspor simpatik, dimana kita akan melayani pembuatan paspor pada hari Sabtu. Pada tanggal 29 Desember 2018, 05, 12 dan 19 Januari 2019 menggunakan antrian walk-in mulai pukul 08.00 WIB dengan kuota 50 pemohon. Untuk info lebih lanjut, pantau terus media sosial kami atau hubungi kami di Nomor Informasi : 08112698859. Yuk manfaatkan layanan ini. Perhatikan jadwalnya & persiapkan berkasnya ya Sobat!! Read More »

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo menerima penghargaan dengan predikat Sangat Baik dari Menteri Hukum dan HAM RI

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo menerima penghargaan dengan predikat Sangat Baik dari Menteri Hukum dan HAM RI atas upaya melaksanakan Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia. Penghargaan bergengsi ini diterima oleh Kantor Imigrasi II Non TPI Wonosobo, dalam rangkaian Peringatan Hari Peduli HAM Sedunia ke-70 tahun 2018 yang digelar di halaman Kementerian Hukum dan HAM RI di Jalan HR Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (11/12/2018). Tema peringatan tahun ini, yaitu “Sinergi Kerja Peduli Hak Asasi Manusia”, sesuai dengan Deklarasi Universal HAM yang menjadikan hak individu atau hak asasi manusia sebagai unsur dasar kehidupan. Kantor Imigrasi Kelas II ... Read More »

Kunjungan kerja Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng dalam rangka meninjau pelayanan publik yang berbasis HAM

WONOSOBO, Kunjungan kerja Kakanwil , Dewa Putu Gede pada hari kedua dalam rangka meninjau pelayanan publik yang berbasis HAM pada Unit Pelaksana Teknis, hari ini Selasa (16/10) dilakukan di Kantor Imigrasi Kelas II Wonosobo. Dalam peninjauan tersebut, Kepala Kantor Wilayah, didampingi Kepala Divisi Yankum dan HAM, Rr. Sri Widyaningsih, Kepala Divisi Keimigrasian, Ramli HS, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Heni Yuwono dan Kepala Sub Bidang Pemajuan HAM, Tri Junianto. Mengawali kunjungan, Kepala Kantor Wilayah beserta rombongan langsung melakukan pengecekan ruang layanan publik yang ada di Kantor Imigrasi Kelas II Wonosobo. Dimulai dari pintu masuk ruangan layanan keimigrasian, nampak tersedianya informasinya mengenai pelayanan ... Read More »

Rapat Pembentukan Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Selasa (10/4/2018), Bertempat di Ruang Aula Kantor Imigrasi Kelas II Wonosobo diadakan rapat pembentukan Tim Kerja Zona Integritas menuju WBK dan WBBM yang dipimpin oleh Kepala Kantor. Seluruh Pejabat dan pegawai di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas II Wonosobo harus mempunyai komitmen dan kerja keras untuk mewujudkan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Ini merupakan langkah awal melakukan penataan sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif, dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan profesional. Pembangunan zona integritas ini sebagai upaya menindaklanjuti Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor : M.HH-07.OT.03.01 ... Read More »

Peresmian Unit Kerja Kantor Imigrasi Kelas II Wonosobo di Kabupaten Magelang

Kementerian Hukum dan HAM masih kekurangan Pelayanan Kantor Imigrasi dalam melayani kebutuhan dokumen masyarakat, termasuk pengawasan terhadap orang asing di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan Dirjen Imigrasi Kementrian Hukum dan HAM, Ronny F. Sompie, usai pembukaan Unit Kerja Kantor Imigrasi Kelas II Wonosobo di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Selasa (03/04). “Idealnya, separuh dari jumlah kabupaten/kota di Indonesia, ya sekitar 250 Kantor Imigrasi. Sementara saat ini baru ada 125 Kantor Imigrasi”, jelas Ronny. Menurut Ronny, jika kantor imigrasi jumlahnya memadahi, akan mempermudah pelayanan pembuatan Paspor maupun visa bagi masyarakat yang hendak ke luar negeri. “Saat ini kebutuhan masyarakat indonesia terhadap pelayanan dokumen ... Read More »