Breaking News
Home » Travel » Air Terjun Sikarim

Air Terjun Sikarim

Banyak tempat-tempat wisata di Dieng yang belum dieksplore keberadaanya, salah satunya adalah Air Terjun Sikarim, sebuah tempat yang sangat eksotis dengan segudang keindahan alamnya yang masih perawan. Jalan setapak, dan medan tersembunyi membuat Air Terun Sikarim diam menyendiri, bak kecantikan ajaib yang terbalut dalam kesunyian.

Hanya segelintir orang yang dapat menjagkau tempat ini, melewati beberapa medan berat dan berbahaya untuk jenis kendaraan roda empat. Sebut saja Mr. Joe, bersama cruw diengplateau.com mencoba menyibak pesona alam Air Terjun Sikarim. Perjalanan dimulai dari Dieng Plateau, mengambil rute “Desa Wisata Sembungan”, sebelum sampai di muka Desa, ambil jalan setapak (ke kanan).

Memang tak gampang untuk melewati jalan ke Air Terjun Sikarim, batu-batu licin dengan medan terjal, belum lobang-lobang berbahaya yang mengancam dalam setiap perjalanan. Hanya pengemudi-pengemudi handal yang bisa melewati rintangan berbahaya ini.

30 menit telah berlalu dengan perjalanan yang menantang, tibalah Mr. Joe di Sikarim, tebing-tebing tinggi dengan selendang Air Terjun memamerkan keindahanya, benar-benar pemandangan yang menggoda kedua pasang mata. “Ini adalah pemandangan paling indah di Dieng Plateau”, kata Mr. Joe.

Tak henti-hentinya lensa kamera membidik setiap spot-spot yang menakjubkan. Lalu kami membasuh muka dengan kesegaran alami Air Terjun Sikarim.

Tips Berwisata ke Air Terjun Sikarim :

  1. Jika berencana menggunakan mobil sendiri direkomendasikan menggunakan pengemudi yang sudah berpengalaman, rekomendasi menggunakan kendaraan roda 2 lebih baik.
  2. Datanglah ke Air terjun Sikarim dengan lokal guide (Pemandu Wisata Dieng) jangan melakukan perjalanan sendiri.
  3. Musim kemarau cocok untuk melakukan perjalanan ke Air Terjun Sikarim.

One comment

  1. wah next weekend nih explore lagi 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*